25 Januari 2009

Grunge and Vector

Sebuah gaya baru dalam hal desain, sedang berkembang akhir2 ini, adalah tema Grunge, dan Vector, dan saya termasuk yang menganut tema tersebut, mengingat Grunge dan Vector, sangat masuk dan cocok, dengan tema musik Rock.
Grunge sendiri, memiliki arti banyak hal, tapi yang jelas, artinya adalah kotor, kotoran, atau sesuatu yang tertutup dengan kotoran, regetan jawane. Melalui tema ini, keindahan, atas komposisi ditunjukkan dengan bentuk yang kurang lebih terlihat kotor untuk orang awam, cenderung tidak teratur, seperti contohnya cipratan, leleran, benda yang hancur, dan permukaan yang tidak bersih. Di sini, nuansa hitam putih, kelam, selalu menjadi hal yang mendukung sekali.
contoh desain Grunge

Vector, masuk dalam kategori komposisi, seperti waktu pelajaran SMP, kelas 3, kalau tidak salah, bahwa bidang2 datar, seperti persegi, lingkaran, segitiga, dan bentuk biomorphik, dapat dipadukan menjadi satu, dengan pengisian warna yang variatif,
contoh komposisi

dalam tema Vector ini, semua bidang grafis, dikomposisikan, menjadi satu perpaduan unik, seperti komposisi tersebut.
contoh vector

Tidak semua orang dapat dengan mudah menerima gaya Grunge dan Vector tersebut. Yang paling terlihat adalah desain2 untuk Tshirt Distro, seperti yang sedang umum.
adalah pilihan pribadi masing2, seperti apa hal yang disukai ataupun tidak, untuk hal fashion, seni desain, tidak sedikit yang memilih basic Grunge dan vector ini,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar